About Me

My photo
Asal: Kelecung City,Tegalmengkeb Square, Selemadeg Timur, Kab. Tabanan-Bali " Do the best and God will do the rest"

Saturday, March 1, 2008

BAGAIMANA PERADABAN TEKNOLOGI

Selama lima tahun mendatang, kehidupan kita akan berubah melalui inovasi-inovasi teknologi, salah satunya ialah “IBM Five in Five” yang baru diperkenalkan untuk pertama kalinya oleh lab-lab IBM di seluruh dunia. Inovasi tekniologi luar biasa ini merupakan langkah awal untuk mengubah cara kita bekerja, hidup dan bermain di tahun 2012 nanti.

Inovasi yang dimaksud antara lain: Kita akan bias mengakses layanan kesehatan jarak jauh; jutaan penderita penyakit kronis, seperti diabetes, jantung atau gimjal akan dapat memonitor kondisi kesehatan mereka secara otomatis sambil melakukan aktivitas harian mereka. Hal ini dilakukan dengan sensor-sensor yang ditempelkan di rumah pasien, dikenakan pasien atau di dalam perangkat dan kemasan. Kemajuan-kemajuan ini juga memungkinkan pasien untuk memonitor kesehatan mereka secara lebih baik dan membantu petugas kesehatan untuk memberikan tindakan preventif yang berkesinambungan dimanapun pasien berada.

Ponsel akan bias membaca pikiran kita; teknologi “Presence” canggih akan memberikan ponsel dan PDA kemampuan secara otomatis mempelajari keberadaan dan profesi pengguna ketika mereka pukang pergi ke kantor, bekerja atau dalam perjalanan. Teknologi “Presence” digunakan untuk instant messaging –kini sudah dapat menentukan lokasi dan identitas pengguna. Begitu mereka tersambung dengan jaringan. Dalam lima tahun, semua perangkat bergerak akan memiliki kemampuan secara terus-menerus mempelajari profesi dan kebutuhan anda. Telepon anda akan tahu kapan anda berada di ruang kelas dan sedang rapat dan langsung meneruskan panggilan ke kotak suara anda. Restaurant faforit anda akan tahu kapan anda akan tahu kapan anda pulang dan menawarkan paket makan malam dengan harga special yang siap anda bawa pulang.

Tansaksi pembicaraan real-time akan menjadi hal biasa.; langkah menujub globalisasi harus menyertakan unsure-unsur manusia yang mendasar, seperti perbedaan bahasa. Misalnya, inovasi pembicaaaran IBM kini sudah memungkinkan perusahaan-perusaaan media untuk memonitor bahasa inggris berbagai berita berbahas Cina dan Arab yang disiarkan melalui Web, mereka yang dalam perjalanan dapat menggunakan PDA mereka untuk menterjemahkan menu dalam bahasa jepang.

Akan terdapat Internet 3-D; destinasi online yang popular seperti second live dan World of Warcraft, akan berubah menjadi Internet 3-D, seperti halnya asil-asil karya awal Darpa, AOL dan Prodigy yang berubah menjadi World Web Site. Dalam dunia onlinr yang luas ini, anda akan dapat menelusuri lorong-lorong toko swalayan, toko buku dan toko DVD, dimana anda akan dapat bertemu pakar yang mungkin tidak anda temukan di tempat biasa. Internet 3-D akan memungkinkan jenis pendidikan, pengobatan jarak jauh dan pengalaman konsumen yang sama sekali baru- mentransformasilkan cara kita untuk berinteraksi teman, keluarga, dokter, guru, toko favorit, dll.

No comments:

Who's The Visitor